RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : SMAN 1 Kotagajah
Mata pelajaran :
Pendidikan Agama
Hindu dan Budi Pekerti
Kelas/Semester : X / 2
Alokasi Waktu :
A.
Kompetensi Inti (KI)
KI 1 : Menghayati
dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
KI
2 : Mengembangkan
perilaku (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, ramah lingkungan,
gotong royong, kerjasama, cinta damai, responsif dan proaktif) dan menunjukan
sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa dalam
berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam
menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI
3 : Memahami
dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dalam ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan
kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
KI
4 : Mengolah,
menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan
pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu
menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
B.
Kompetensi Dasar dan Indikator
C. Materi Pembelajaran
1. Pengertian
catur warna
2. Pembagian Catur Warna
3. Contoh kewajiban masing-masing warna
D.
Kegiatan Pembelajaran
1.
Pertemuan Pertama: 3 JP
1. Menjelaskan pengertian catur
warna
2. Menyebutkan
pembagian
Catur Warna
3. Mengkatagorikan
kewajiban masing-masing warna
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
E.
Teknik penilaian
1.
Penilaian Proses
Menggunakan
format pengamatan dilakukan dalam kegiatan pembelajaran sejak dari kegiatan
awal sampai dengan kegiatan akhir
a. Sikap
Spiritual dan Sosial
Menggunakan
Teknik Observasi dengan menggunakan lampiran berikut:
2.
Penilaian Hasil Belajar
Menggunakan instrumen penilaian hasil belajar dengan
tes tertulis
F.
Media/alat, Bahan, dan Sumber Belajar
1.
Media/alat: gambar
slide, lingkungan sekolah
2.
Bahan: kertas, spidol
3.
Sumber Belajar: buku teks, koran, majalah, kitab
suci
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Lampiran-lampiran:
1.
Materi
Pembelajaran Pertemuan 1
2.
Instrumen
Penilaian Pertemuan 1
3.
Materi
Pembelajaran Pertemuan 2
4.
Instrumen
Penilaian Pertemuan 2
dan seterusnya tergantung banyak
pertemuan.
|
Pages - Menu
▼
Tidak ada komentar:
Posting Komentar